Cerita Haru “Sarni” Rumahnya di Rehab Satgas TMMD Kodim 0811 Tuban

    Cerita Haru “Sarni” Rumahnya di Rehab Satgas TMMD Kodim 0811 Tuban

    TUBAN, – Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113, mulai membongkar satu rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Kaligede Kec. Senori Kab. Tuban, Jum’at (13/5/2022).

    Diketahui, rumah dengan luas 10 M x 7 M yang dibongkar itu merupakan milik Bpk Sarni warga Dusun Doan, Kecamatan Senori.

    Sementara itu Pasiter Kodim 0811 Tuban Kapten Czi Khairil Anwar mengatakan, rumah tidak layak huni (RTLH) yang dibongkar itu nantinya direnovasi kembali

    “Ada 20 rumah warga tidak layak huni di Desa Kaligede ini yang dibongkar untuk direnovasi kembali dalam program TMMD ke-113 tahun 2022, ” ujar kapten Czi Khairil.

    Menurut Kapten Czi Chairil, rumah tidak layak huni itu akan dibangun kembali berkonstruksi semi permanen agar layak untuk ditempati.

    Sementara itu, Sarni pemilik rumah RTLH tersebut mengaku terharu ketika mengetahui rumahnya akan direnovasi dalam program TMMD ke-113.

    “Saya sangat senang, serasa mimpi tapi kenyataan, bahwa rumah saya dibongkar untuk direnovasi, ” ucap Sarni.

    Cerita Sarni, ketika hujan dan angin kencang, rumahnya kerap kali mengalami kebocoran sehingga air masuk ke rumah.

    “Kalau hujan, rumah saya bocor dari mulai atap hingga dinding kayu, saat malam saya selalu merasa kedinginan, dan Alhamdulillah, saya bersama keluarga sangat bersyukur sekali atas perhatian pihak TNI yang merenovasi rumah kami sehingga nantinya layak huni, ” ucapnya.(ombess)

    TUBAN
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Layani Sepenuh Hati, Polisi Tuban Gendong...

    Artikel Berikutnya

    Satgas TMMD Kodim 0811 Tuban Mulai Kerjakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kunjungan Tim Wasev Pusterad Mabesad pada Program TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan

    Ikuti Kami